IKUT SEMINAR GRATIS ENTREPRENEUR UNIVERSITY DI HOTEL TANGERANG



Ceritanya aku ikut seminar gratis nih tentang ENTREPRENEUR dari ENTREPRENEUR UNIVERSITY, kemarin pada tanggal 07 November 2019 di Hotel Novotel Tangerang City Mall. Seminar ini sangat bermanfaat dan direkomendasikan untuk diikuti agar meningkatkan semangat dan jiwa ENTREPRENEUR yang kita miliki. Seminar ini gratis dan sama sekali tidak dipungut biaya.

Waktu itu aku ikut sesi malam, berangkat berempat dari rumah bareng cowok dan adik-adik aku dengan mobil pribadi. Dalam perjalanan aku otw dari Citra Raya ke Tangcity mall selama kurang lebih 2 jam, sedikit kena macet karana sedikit incident kecil gara-gara aku salah baca google maps, yang harusnya belok kiri, tapi aku mandu cowok aku buat jalan lurus dan yang harusnya 5 menit lagi nyampe malah bablas sampe 20 menit deh waktu yang dibutuhkan kata google maps untuk sampai ke tempatnya. Wkwk jalanan kota Tangerang one way jadi puterannya agak jauh kalo kelewatan gais hati-hati ya harus jeli dalam membaca peta digital wkwk, untung cowok aku sabar hehe nyetirnya kena macet lagi pas arah puteran baliknya. Mungkin itu sengaja Allah atur buat nyuruh kita solat magrib dulu karena waktu magrib udah mau abis tuh dan mampir lah kita di mesjid pinggir jalan pas macet itu.

Kita tiba di Tangcity Mall jam 07.12, lalu kita parkir di P5, terus bertanya ke security yang bertugas waktu itu dimana ruangan seminar yang diadakan oleh EU, lalu diarahkanlah kita untuk naik lift sampai di lantai LP dan kemudian registrasi dengan menunjukan barcode ticket pendaftaran yang sudah dikirim sebelum via email oleh EU. Di jadwal seminar adalah pukul 06.00-09.00 p.m, tapi realitanya ya pas kita dateng sekitar jam 7 p.m itu masih baru mulai materi satu dan berakhir acara sampai pukul 10 p.m.

Sesi satu diisi oleh Pak Purdi E. Chandra, yang mengantarkan kita bagaimana seharusnya mindsetnya seorang Entrepreneur itu. Sesi kedua adalah pengenalan tentang EU, dan sesi ketiga pendaftaran untuk mengikuti PROGRAM MENTORING Angkatan Ke-236 EU Tangerang, biayanya 7.000.000 gais. Jadi kita dikasih ticket formulir dan saat itu juga bagi yang mau mendaftar untuk 15 orang pertama dan cukup membayar Rp. 3.000.000 untuk bergabung bersama komunitas EU seumur hidup dan siap dimentoring yang katanya akan dibimbing langsung sampai sukses menjadi PENGUSAHA sampai sukses. Waktu itu kami gak daftar karena sayang uang 3 jutanya mending dipake buat bikin website dan modal jualan produk online begitu kata cowok aku hoh padahal kalau kondisi aku sendiri emang lagi proses usaha menghasilkan uang alias calon pengusaha sukses yg nyambi jadi jobseeker hehe. Jadi prinsip aku adalah mengeluarkan modal sekecil mungkin untuk menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya. Jadi dalam seminar tersebut, aku sudah merasa cukup senang hanya dengan mendengarkan motivasi entrepreneur yang diberikan pengusaha sukses yang punya bimbelan ternama itu loh, PRIMAGAMA, Pak Purdi E. Chandra. Berikut ini aku akan sharing rangkuman yang berhasil aku serap dari beliau.

•Pengusaha yang mau untung harus sedekah dulu di awal, dan tidak harus nunggu omset gede baru sedekah. Mental kita dalam berbagi harus kaya. Prinsipnya adalah berbagi dan sedekah dengan nominal yang tidak biasa sehingga insyaAllah Tuhan akan melipatgandakan omset kita berkali-kali-kali-kali-kali-kali-kali-kali lipat besarnya.

•Pengusaha harus aktif otak kanannya. Yang main dan harus dominan otak kanannya. Karena otak kiri cenderung memikirkan sisi negative dan analisis tentang berbagai hal yang membuat kita nantinya hanya Cuma berpikir dan berpikir terus memikirkan resiko-resiko yang ada. Namun berbeda halnya jika kita menggunakan otak kanan, jauh lebih kreatif dan berani untuk bertindak. Hilangkan mental blok dalam diri kita. Tidak ada yang tidak mungkin untuk kita kerjakan. Berangkat dari otak kanan Anda, ada 9 Rumus penting yang harus dicatat dalam memulai bisnis, yaitu diantaranya:
1. Action
2. Action
3. Action
4. Action
5. Action
6. Action
7. Action
8. Action
9. Action

•Pengusaha itu Harus aksi dan berani. Jalankan otak kanan dalam beraksi. Harus aksi walaupun saat ini tidak ada modal sama sekali. Harus aksi sekarang juga walaupun kita tidak punya kemampuan/skill yang mendukung. Intinya adalah harus BERANI AKSI.

•BODOL: Berani Optimis pake Duit orang lain. Kita yang gak punya modal bisa manfatin otak kanan kita untuk berani dan kreatif menggunakan modal duit orang lain untuk menjalankan bisnis.

•BOTOL: Berani Optimis pake TENAGA orang lain. Jika kita sudah berhasil buka satu cabang, segera beranikan diri buka cabang baru, manfaatkan tenaga orang lain untuk mempercepat pertumbuhan bisnis kita.

•BOBOL: Berani Optimis pake BISNIS orang lain. Lebih mudah untuk menguunakan prinsip ATM, yaitu Amati, Tiru, lalu Modifikasi. Contohnya franchise atau menjalankan suatu bisnis pasar yang sudah hits dengan merek yang berbeda.

•BOOL : Berani Optimis pake OTAK orang lain. Jadi kita gak perlu pinter dan gak perlu rajin, tapi kita harus merekrut karyawan-karyawan kita yang kualifikasinya adalah pinter dan rajin. Yang punya usaha jalan-jalan, biarlah orang lain yang menjalankan usaha itu.

•Contoh praktis menjalankan usaha tanpa modal, yaitu pake modal ruko milik orang lain dengan sitem bagi hasil 15%, lalu pake modal alat-alat dan perlengkapan untuk menjalankan bisnis kita dengan sewa alat-alat orang lain dengan system bagi hasil 25%, lalu 65% sisanya bias untuk biaya operasional, menggaji karyawan, dll.

•Laba bisnis yang kita jalankan harus bersinergi dengan properti misalnya tanah, rumah, ruko, serta emas, karena hal-hal tersebut yang memiliki nilai selalu naik.

•Kuncinya adalah NIAT-MIMPI-AKSI: ON BISNIS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PRAKTIKUM MK. IKHTIOLOGI FUNGSIONAL ANATOMI DAN MORFOLOGI IKAN

Pengertian Biota Air Tawar, Jenis-Jenis dan Peran Biota Air Tawar, Bahan Organik dan Nutrien bagi Biota Air Tawar, Rantai Makanan Ekosistem Biota Air Tawar, dan Penyebab Kelangkaan Biota Air Tawar dari Pemicu

BUDIDAYA IKAN KONSUMSI