Rasulullah Manusia Sempurna

Halooo anak bani adam dan hawa?! Apa kabar semuanya.. sekarang aku mau belajar menulis sedikit tentang apa yang telah aku baca dari sebuah buku, yang pastinya sangat bermafaat untuk semua umat.

Semua yang akan ku bahas disini merupakan buah tangan dari Alif Baiquni, bukunya yang berjudul “Rasulullah Manusia Sempurna” membuatku lebih mengenal akan sosok Rasulullah, membuka mata dan hatiku untuk lebih mencintai Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga salawat dan salam tetap bercucuran bagi dirinya sahabatnya serta keluarganya. Amin.

Yuk Mengenal Rasulullah..
1.Siapa yang tau bagaimanakah sosok rasulullah? Beliau sangat berwibawa, sampai sampai para sahabatnya pun tak mampu memandang wajahnya cukup lama, rasanya seperti kepala mereka dihinggapi burung. Semua akan tertegun karena kewibawaannya.

2. Apa kesukaan Rasulullah? Kalau kamu menyukai suatu hal pasti hal itu akan sering kamu lakukan berulang-ulang. Kalau kamu menyukai makanan atau minuman pasti kamu akan lebih sering mengonsumsinya. Begitupun baginda nabi, beliau sebelum beribadah selalu bersiwak. Warna kesukaan? Hijau. Makanan kesukaan? Madu, keju, kurma, anggur, semangka, buah-buahan yang manis, minuman manisan yang dingin, makan daging bagian bahu, mamakai baju gamis atau jubbah serta menyukai amal yg sifatnya istiqomah, selalu mengerjakan amal baik walaupun sedikit.

3. Bagaimana sikap Rasulullah? Ketakwaan Rasul terhadap Allah bukan hanya ada disetiap upacara ibadah melainkan juga selalu hadir disetiap keadaan apapun. Saat bermasyarakat, ditengah-tengah khalayak ramai, dalam menghadapi masalah serta dalam kehidupan sehari-hari lainnya beliau selalu bertaqwa kepada Allah. Hmm.. memang bertakwa itu artinya apa kaka?? Bertakwa adalah menjalankan segala perintah Allah swt dan menjauhi segala larangan-Nya. Sebenernya itu pertannyaan dari aku, aku lupa artinya.. hehee

4.Kecerdasan Rasulullah? Paling sempurnalah akal pikiran Rasulullah. Bagaimana tidak? Tentu sajalah karena beliau adalah Baginda Nabi penuntun umat sampai akhir zaman, penerima wahyu Allah yang maha sempurna, AlQur’an, kitab yang berisi segala ilmu pengetahuan yang tidak mungkin diemban melainkan oleh karunia Tuhan yang memiliki akal fikiran sesempurna-sempurnanya ilmu.

5. Hati Nurani Rasulullah bersih dan suci. Apakah kamu mengetahui jika Nabi pernah mengalami pencucian hati sampai tiga kali. Dadanya dibelah, jantung hatinya diambil dan dibersihkan oleh malaikat. Ini wajib kita terima. Mengapa? Karena pada kodrat Tuhan tidak ada yang mustahil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PRAKTIKUM MK. IKHTIOLOGI FUNGSIONAL ANATOMI DAN MORFOLOGI IKAN

Pengertian Biota Air Tawar, Jenis-Jenis dan Peran Biota Air Tawar, Bahan Organik dan Nutrien bagi Biota Air Tawar, Rantai Makanan Ekosistem Biota Air Tawar, dan Penyebab Kelangkaan Biota Air Tawar dari Pemicu

BUDIDAYA IKAN KONSUMSI